the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Rabu, Maret 30, 2011


Taukah kamu, kata-kata memiliki kekuatan yang teramat sangat besar, tapi kadang-kadang kita tak menyadari betapa besar pengaruh kata-kata pada diri kita (terutama psikis).

Kata-kata mempengaruhi otak
Menurut buku yang gw baca (lupa buku apa and karangan siapa, maklum buku pinjeman :9), ini rahasia ya..!! aduh.. susah nih bilangnya gimana, yang jelas otak kita akan mengingat kata yang kita ucapkan setiap saat (bingung ngga sih, gw bingung loh!).
Contohnya begini, saat kita mengatakan SAYA PASTI BISA setiap hari atau saat kita membaca kata-kata itu setiap hari, maka kata itu akan selalu ada dalam otak kita dan saat kita menghadapi berbagai hal kita akan bertekad bahwa kita pasti bisa (disadari atau tidak). Ini namanya cuci otak. Jadi, ucapkanlah kata-kata motivasi pada diri kita sendiri agar kata-kata itu menjadi prinsip kita (disadari atau tidak).
Mau bukti?? Lihat saja orang Jepang yang selalu saling memotivasi dengan kata-kata “Gambatte Kudasaik”-nya (benar ngga tuh tulisan?)
Butuh bukti lagi?? Bunktikan aja ndiri.. !! :P


Kata-kata adalah do’a
Pernah dengar?? Itu sih yang sering dibilang ama guru gw waktu masih SMP (namanya Ustzh. Dyah, miss u ustzh ^^). Tapi benar loh kata-kata itu adalah doa. Jadi mulai sekarang ucapkanlah kata-kata yang baik, anggaplah kata-kata itu adalah doa. Kalo ternyata kata-kata itu bukan doa, kan ngga ada ruginya mengucapkannya. Dan yang paling penting, percayalah bahwa doa-mu itu suatu saat kan terkabul.

Hhmmm.. bingung nih, apalagi ya..
Ya sudahlah, sekian dulu bahasan kita kali ini.
Jadi, mulai sekarang, ucapkanlah kata-kata yang baik dan motivasilah dirimu dengan kata-kata. Setelah memotivasi diri sendiri, jangan lupa motivasi orang-orang yang ada disekitarmu juga ya! Kebayang ngga kalo semua orang saling memotivasi, ingat ya kita pasti bisa menciptakan dunia yang lebih baik dengan kata-kata. Semoga tulisan ini dapat menumbuhkan motivasimu dan semoga kelak akan ada banyak orang yang bersemangat untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik.

See yaa.. !! 


 

Related Post :
#1 karakaBadui : Kan KITA Ubah Dunia Ini !!
#2 karakaBadui : KITA semua SAMA. Ayo berSATU !!

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥