the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Rabu, Maret 30, 2011

Catcing Fire (tersulut) merupakan buku kedua dari trilogi The Hunger Games (baca resensi The Hunger Games disini). Dalam novel ini dikisahkan tentang kehidupan Katniss Everdeen dan Peeta Melark setelah melalui The Hunger Games ke-74. Masih seperti The Hunger Games, dalam novel ini Suzanne Collins juga menampilkan bacaan yang luar biasa dan tak bisa ditebak.



Judul : Catching Fire (Tersulut)
Penulis : Suzanne Collins
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit : Juli 2010
Jumlah halaman : 424 halaman
Kategori : Novel

Api pemberontakan sudah tersulut. Dan capitol ingin membalas dendam

Setelah melewati The Hunger Games, Katniss dan Peeta kembali ke Distrik 12. Katniss tau bahwa tindakannya mengajak Peeta bunuh diri jika meraka berdua tidak dinyatakan sebagai pemenang The Hunger Games telah membangkitkan semangat pemberontakan di beberapa distrik dan hal ini telah membuat Presiden Snow khawatir. Suatu hari Presiden Snow mendatangi rumah Katniss dan memerintahkan Katniss agar meredam keinginan penduduk untuk memberontak saat ia dan Peeta dalam tur kemenangan. Presiden Snow mengancam jika ia tak berhasil meredamnya maka orang-orang yang disanyangi Katniss-ibu, adiknya, Gale dan lainnnya menjadi taruhannya.

Dihari pertama tur kemenangan Katniss dan Peeta, seorang pria tertembak karna dianggap memberontak. Dihari pertama pun Katniss telah gagal memenuhi permintaan Presiden Snow, ia merasa sangat khawatir. Akhirnya tur kemenangan berakhir di distrik 12. Katniss dan yang lainnya merayakan tur kemenangan dirumah walikota dan ia secara tak sengaja melihat ruang kerja walikota. Didalam ruang kerja itu terdapat sebuah televisi (yang siarannya tampaknya khusus untuk walikota) yang menayangkan pemperontakan yang terjadi di distrik 8.

Untuk meyakinkan semua orang bahwa Katniss dan Peeta benar-benar jatuh-cinta-setengah-mati, Presiden Snow merencanakan pernikahan mereka dan hal ini telah diumumkan ke seantero Panem. Setahun telah berlalu sejak Katniss dan Peeta mengikuti The Hunger Games dan saat ini para juri pertandingan menyiapkan The Hunger Games ke 75.

Quarter Quell. Setiap 25 tahun sekali, The Hunger Games mengadakan Quarter Quell dan artinya akan ada yang berbeda di Hunger Games tahun ini. Presiden Snow membuka kotak yang berisi peraturan Quarter Quell ke tiga dan isinya adalah setiap distrik harus mengirim dua orang pemenang (laki-laki dan perempuan) dari distrik masing-masing untuk membuktikan bahwa bahkan pemenang pun tak kan pernah bisa mengalahkan Capitol. Katniss benar-benar tak bisa mempercayai ini. Setelah rasa terguncang dan takutnya hilang, ia menemui Haymitch. Ia tau bahwa ia pasti akan mengikuti Quarter Quell karna ia satu-satunya pemenang perempuan di Distrik 12. Haymitch mengatakan bahwa Peeta telah mendatanginya lebih dulu dan meminta Haymitch agar membiarkannya mengikuti Quarter Quell. Peeta benar-benar baik, ia bahkan rela mengikuti Quarter Quell agar ia dapat menjaga Katniss. Akhirnya Katniss dan Haymitch berjanji akan menjaga Peeta untuk tetap hidup walaupun itu artinya ia harus merelakan nyawanya.

Hari itu akhirnya tiba. Quarter Quell dimulai. Katniss dan Peeta memilih untuk berkelompok dengan pemenang dari distrik lainnya. Lama-kelamaan mereka dapat mengetahui rahasia dibalik arena kali ini. Sesuatu yang besar terjadi, Katniss dan teman-temannya menghancurkan arena dengan memanfaatkan jebakan yang ada di arena. Katniss pingsan. Arena hancur. Dan dalam keadaan setengah sadar, ia melihat pesawat ringan mengangkat tubuhnya.

Apa yang terjadi selanjutnya??
Seru banget deh, ini sih udah bagian akhir. Gw ngga masukin bagian Katniss dan Peeta saat ada diarena, dan seperti biasa Suzanne Collins benar-benar menampilkan sebuah cerita yang ngga ketebak dan bikin kita tercengang.

Rugi deh ngga baca nih novel !!

Label: ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥