the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Jumat, Maret 25, 2011

UBAHLAH DUNIA INI DENGAN GENERASI KALIAN

Begitulah pesan/permintaan Bapak saat kami sedang menonton berita tentang Gayus Tambunan dan gw menyanggupi permintaan itu. Miris sekali saat melihat seorang (tersangka) koruptor bisa jalan-jalan keluar kota bahkan luar negri, TAPI bukan disini masalahnya.

Kamu tentu dapat melihat apa yang sedang tejadi pada dunia, kekerasan terjadi dimana-mana, banyak orang yang meninggal karna kelaparan, bahkan bumi yang merupakan tempat kita MENUMPANG hidup pun kini semakin rusak. Tak ada alasan yang logis bagiku untuk menolak permintaan Bapak saat itu. Taukah kamu, pasti setiap orangtua berharap anaknya bisa mengatasi masalah yang terjadi di dunia ini (termasuk orangtua kamu). Dan KITA, generasi muda saat inilah yang akan MEWUJUDKANNYA.

Saat Kamu membaca artikel ini, artinya KAMU-lah orang-orang terpilih yang akan memperbaiki DUNIA ini. Ingat, “HAL YANG LUAR BIASA AKAN TERJADI PADA ORANG-ORANG YANG LUAR BIASA.” Jadilah orang-orang yang LUAR BIASA itu, ayo teman-teman kita mengubah dunia ini bersama-sama menjadi lebih baik. Dan saat kamu membaca artikel ini (sampai bagian ini), artinya kamu juga harus melaksanakan MISI ini.

Bagaimana caranya? Tentu itu yang terbesit dalam hati Kamu. Berikut adalah sedikit cara yang dapat kita lakukan (cara untuk memulai) :

1. Niat, semangat serta optimisme adalah bekal utama kita dalam menjalankan misi ini. Jadi, mulailah dengan berniat (karna Allah) dan sekarang tarik napas dalam-dalam dan bisikkan dalam hati kamu : SAYA AKAN MEMPERBAIKI DUNIA INI (Ikhlas ya!). Selanjutnya saya akan mentransfer semangat gw (jreeenngg..!! Jreeeenggg!!) wow..wow.. sudah merasakan semangatnya??? Dan sekarang kumpulkan semangat serta optimisme kita semua. Yay!! (Ayo berteriak dalam hati, YAAAYYY….!!!)

2. Jika kita ingin melakukan sesuatu, tentu kita harus memulai dari DIRI SENDIRI. Mulai detik ini kita akan bersikap baik pada semua orang, kita akan melindungi, membantu dan berbagi sama orang lain dengan segala kemampuan kita, kita akan menjunjung rasa keadilan dan kita akan menjaga lingkungan kita. (yay..yay..yay..!!)

3. Ayo merubah POLA PIKIR kita, ingat ya “Orang Jahat akan Menganggap Orang Lainnya Jahat Seperti DIA” (ini kata bijak orang loh, bukan ciptaan gw) artinya jika Kamu tidak mau menjadi orang Jahat (wow..! maav ya kata-katanya agak ngga enak didengar = Jahat?) maka Kamu harus menganggap orang lain adalah orang baik. Seseorang yang dipercaya tentu akan menjaga kepeercayaan tersebut dan saat kita yakin dan percaya bahwa seseorang adalah orang yang baik padahal ia melakukan kesalahan, maka ia akan menjaga kepercayaan itu (intinya, kalau ada orang disekitarmu yang melakuakn suatu ke-Khilaf-an, kamu ngga boleh menjudge dia sebagai orang jahat karna itu akan mempengaruhi pola pikirnya dan dia akan berpikir dia jahat. Huft..!! susah nih diungkapkan pake kata-kata, tapi gw yakin kamu ngerti maksudnya, iya kan??). jangan salah mengartikan ya.. maksud gw baik kok ^^

4. Masih berhubungan dengan point diatas. Selain tidak boleh menganggap orang lain Jahat kita juga harus ingat “Berbuat Baik Itu Bukan Karna Ingin Dianggap Baik Tapi Karna Hati Kita Mengatakan Itu Adalah Baik” (ini juga kata bijak orang loh..).

5. Setelah memperbaiki pola pikir, gw rasa KAMU sudah siap untuk meng-KAMPANYE-kan misi ini pada orang-orang disekitar kamu. Ini adalah bagian terpenting dalam misi ini, yaitu mengubah pola pikir orang lain, dan meyakinkan mereka bahwa jika mereka menanam kebaikan saat ini, maka kelak mereka akan menuai hasilnya begitupun sebaliknya. Jangan takut menasihati orang lain, kalau kita menunggu kita sudah sesuai dengan apa yang kita nasihatkan, maka nasihat itu tak akan keluar dari mulut kita, no body is perfect yang penting niat kita tulus, that’s all ^.^

6. Satu lagi hal penting, kita perlu menjaga lingkungan (selain memikirkan keadaan manusia, kita juga harus peduli pada lingkunga juga kan??). Seperti cara-cara diatas, kita pun harus memulai dari diri kita sendiri untuk mulai menjaga lingkungan, mungkin kita belum bisa (bukan tidak bisa) memperbaiki hutan-hutan atau membersihkan lingkungan kita, tapi MINIMAL kita tidak merusak dan megotori lingkungan. (Go Green ^^)

Sejauh ini hanya itu rencana-rencana yang bisa gw buat, tentu cara tersebut tidak cukup untuk mengubah DUNIA, jadi untuk langkah selanjutnya bisa kita lakukan dengan cara kita masing-masing, yang penting kita memiliki satu tujuan yang sama : MEMPERBAIKI DUNIA. Langkah diataas cuma langkah untuk memulai and jika kamu punya cara lain, silahkan komen postingan ini (bagi-bagi cara ya!). Ayo kita mulai MISI ini dengan melafaskan BISMILLAHIRROHMANIRROHIM (semoga Allah membantu kita semua. Amin). Dan sekarang kita laksanakan misi ini SEKARANG JUGA. KITA PASTI BISA
(yeeee…!!! Semangaaaaaaaaattt...!!!)

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥