the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Senin, Maret 28, 2011

Sebenarnya gw bingung mau memulai darimana, gw yakin kalian semua taukan bahwa kita (setiap manusia dimuka bumi ini) sama, kadang-kadang ada yang lupa bahwa kita semua sama, jadi pada tulisan kali ini kita akan membahas “Kita semua sama. Ayo berSATU !!” Cuma buat ngingatin aja (kali.kali ada yang lupa, tapi kalian ngga lupa kan? ^^).

KITA SEMUA SAMA. AYO BERSATU



KITA : tentu kalian tau kan arti dari kata KITA ? kalo dalam Bahasa Inggris WE and dalam Bahasa Arab NAHNU. Terkadang ada orang (yang pasti bukan kalian) yang mengartikan kata KITA hanya sebagai kata-kata, padahal ada kekuatan luar biasa yang terdapat di balik kata KITA. Sekarang lihat kalimat ini : SAYA akan mengubah dunia, KALIAN akan mengubah dunia, KITA akan mengubah dunia.
Coba lihat, kalimat ‘SAYA akan mengubah dunia’ terasa begitu mustahil, kata SAYA menunjukkan pribadi seseorang, kata SAYA artinya sendirian tanpa bantuan orang lain.
Kalimat ‘KALIAN akan mengubah dunia’ tampak tidak bertanggung jawab, kata KALIAN seolah-olah seseorang melemparkan tanggung jawab pada orang lain, kata itu juga mengandung makna bahwa ada berbedaan diantara manusia, SAYA artinya pribadi seseorang sendiran dan KALIAN artinya sekumpulan orang lain yang berbeda dengan SAYA.
Sekarang lihat kalimat ‘KITA akan mengubah dunia’. Kalimat ini jelas menandakan bahwa yang akan mengubah dunia bukan pribadi seseorang dan bukan orang lain tapi SAYA dan KALIAN, artinya semuanya bersama-sama.
Nah, jadi jelas kan bahwa KITA adalah suatu kata yang sempurna dan melambangkan kebersamaan serta tanggung jawab bersama.

SAMA : berbeda dengan kata adil yang berarti sesuai keadaanya (maksudnya kalo si A badannya besar dan si B kecil maka si A akan mengangkat barang yang lebih besar daripada si B, itulah adil atau sesuai keadaan orangnya), kata SAMA artinya seluruh individu baik tua ataupun muda, kaya atau miskin, tinggi atau pendek memiliki porsi yang sama besar. Sama juga dapat diartikan bahwa KITA semua, dari suku manapun, negara manapun, agama apapun sebenarnya sama, bukankah kita sama-sama lahir dari rahim seorang ibu? Ngga ada kan yang lahir dari rahim bapak? (emang bapak punya rahim?) Bukankah kita sama-sama diberi waktu dua puluh empat jam dalam sehari ? ngga ada kan yang punya waktu duapuluh lima jam sehari ? bukankah kita memiliki organ tubuh yang sama ? ngga ada kan manusia yang bersayap ? jadi, KITA (seluruh manusia di bumi ini) adalah SAMA.

BERSATU : bersatu adalah apabila kata SAYA dan KALIAN berubah menjadi KITA. Bersatu adalah saat KITA memiliki satu tujuan yang sama dan bersama-sama meraihnya. Sesungguhnya ada kekuatan yang sangat besar dibalik kata BERSATU, saat KITA BERSATU maka yang berat akan terasa ringan, saat KITA BERSATU maka apapun yang kita inginkan bisa tercapai. Mau bukti ? makanya BERSATU.

Setelah kita menelusuri lebih jauh makna kata KITA, SAMA, dan BERSATU, kalian pasti tau betapa mudahnya menghapuskan kemiskinan, betapa mudahnya menjaga lingkungan, betapa mudahnya mengubah dunia menjadi lebih baik. Semua hal itu dapat KITA raih dengan BERSATU. Kita tentu tidak akan membebankan masalah-masalah kemiskinan, global warming dan sebagainya pada pemerintah kan? Itu Cuma menambah beban pemerintah yang sudah repot mengurusi negara ini, dan juga hal itu terlihat sangat tidak bertanggung jawab. Bukankah KITA yang bertanggung jawab atas DUNIA ini? jadi KITA-lah yang akan mengubah dunia ini dengan BERSATU. Ingat loh, kita punya tanggung jawab yang SAMA.

Ayo teman-temanku, dimanapun kalian berada, dari suku manapun kalian dan apapun agama kalian, AYO KITA BERSATU memperbaiki DUNIA ini. KITA PASTI BISA. 



 
Related Post :
#1 karakaBadui : Kan KITA Ubah Dunia Ini !!

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥