the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Rabu, April 20, 2011

Ribet banget sih judulnya (hahaha). Sarah yakin kalo kita semua pasti tau makna belajar, kita juga belajar setiap saat. Banyak pelajaran yang kita dapat setiap harinya, terutama pelajar karna pelajar kan belajar secara rutin di sekolah. Nah, kali ini Sarah mengajak teman-teman untuk mengingat pelajaran yang sangat penting. Kenapa begitu penting? Karna banyak orang yang tidak memahami pelajaran ini walaupun pelajaran ini tidak membutuhkan guru. Ada juga orang-orang yang lupa pelajaran ini. Satu hal yang harus kita ingat adalah kita belajar untuk diri kita dan demi kebaikan kita.


Ini nih pelajaran pentingnya :

Belajar Mendengar
Semua orang bisa mendengar, tapi terkadang tuli. Maksud mendengar disini bukanlah semata-mata mendengar suara-suara disekitar kita, tapi mendengar hal-hal yang bahkan tak bersuara. Mendengar kata hati. Percayakan kalian kalau hati bisa bicara? Jujur saja Sarah percaya. Hati yang kita bicarakan sekarang bukan hati yang di pelajaran biologi loh, tapi hati yang biasa nimbrung di pelajaran agama. Hati nurani (entah kata apa yang paling tepat) selalu menunjukan kebenaran untuk kita. Hati mengetahui segalanya. Hati yang menimbulkan rasa sayang. Hati memiliki kepekaan yang luar biasa. Jadi, mari belajar mendengar kata hati. ^^

Belajar Melihat
Singkat saja, kita sebaiknya belajar melihat dengan mata hati, karna mata hati dapat melihat yang mana yang baik dan buruk, juga yang mana yang benar dan yang salah.

Belajar Mengambil Hikmah
Sesuatu yang menyulitkan akan terasa menyenangkan saat kita dapat melihat kebaikan yang ada dibaliknya. Mulai sekarang perhatikan masalah-masalah yang menimpa kita, semakin kita memperhatikannya maka kita akan mampu melihat kebaikan yang ada dibaliknya. Terkadang ada orang yang saat melihat masalah, maka ia akan fokus pada masalah, tak peduli apa yang ada dibalik masalah tersebut sehingga ia tak sempat melihat betapa beruntungnya ia menemui masalah itu, jangan sampai kita menjadi bagian dari orang-orang seperti itu. Memang sih, kalo dipikir-pikir masalah itu menyusahkan dan kadang membuat kita repot. Tapi, bayangkan betapa hampanya hidup ini kalo ngga ada masalah. Ngga Asyik kan? Pastinya membosankan karna hidup kita gitu gitu aja. Ingatlah bahwa setelah kesusahan akah ada kemudahan.

Masih banyak pelajaran yang WAJIB kita pelajari, tapi segini dulu deh!
Satu pertanyaan lagi adalah, Siapa yang harus belajar???
Jawabannya adalah KAMU! AKU! Dan KITA SEMUA!!
Belajar sama-sama yuks !! :D



 

Related Post :
#1 karakaBadui : Kan KITA Ubah Dunia Ini !!
#2 karakaBadui : KITA semua SAMA. Ayo berSATU !!  
#3 karakaBadui : Kekuatan Kata-kata 

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥