the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Jumat, April 22, 2011

Aku yakin, Daun itu pasti kembali. Beberapa musim telah berlalu sejak aku bertemu dengannya. Ia adalah Daun yang sangat spesial. Waktu itu angin sedang mengajakku mengelilingi langi luas. Aku terpaku pada Daun yang bergantung di ranting rapuh di sebuah pohon linden yang sangat indah. Aku berhenti berkelana karna kurasa aku telah menemukan tempat yang tepat untukku. Ia adalah Daun yang periang, ia begitu berbeda dengan yang lainnya. Ia selalu tersenyum padaku, memandangku dari bawah sana. Daun itu kemudian hancur dan menyaatu bersama tanah di sebuah padang rumput yang sangat luas. Padang rumput yang kini terbentang di bawahku. 

Musim demi musim kulalui dan aku merasa kesepian. Aku menjadi awan yang sangat kesepian. Saat Daun itu masih ada, aku tak pernah sadar betapa pentingnya kehadirannya bagiku. Lalu aku mencoba menjelajahi bagian lain langit ini, berharap dapat melupakan sosoknya yang ku tau tak kan pernah bisa ku lupakan. Aku tak tau mengapa ia begitu penting bagiku. Setauku, ia begitu penting hingga mampu menarik jiwa ku kembali kesini, ke padang rumput ini. Aku sudah cukup sering kebawah sana, mencoba bertanya pada tanah apakah Daun telah kembali? Tapi ia selalu mengatakan Daun tak kan kembali.


Suatu hari, aku merasakan jiwa Daun. Aku bisa merasakan ia hadir kembali. Mataku langsung tertuju pada pucuk daun di pohon linden tua di tengah padang rumput ini. Mungkinkah ia kembali? Pikirku.
Semakin hari, pucuk daun itu semakin tumbuh. Aku memperhatikan setiap detik kemunculannya. Dan akhirnya, hari ini tiba. Daun itu sudah siap menyaksikan dunia. Aku merasa sangat gugup. Detik demi detik aku menunggu saat ini tiba.

Daun itu memandangku. Pandangan pertamanya adalah aku. Awan. Aku yakin saat ini akan tiba. Aku memandangnya lekat-lekat. Ia pun akhirnya tersenyum. Saat melihat senyuman itu, aku yakin itu dia : Daun-ku.

*****

Note : hah! masih ada lanjutannya?? hihihi.
yeps! ini lanjutan cerpen kemaren. makin aneh aja ya??
entahlah masih bersambung ato ngga. tergantung mood deh!
hahaha :D

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥