the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Rabu, April 13, 2011

Inilah buku yang mengubah hidupku. Waktu masih kelas 2 SMP Sarah pergi ke sebuah toko buku. Biasanya kalo ke toko buku Sarah ngeliatin bagian sebelah kiri tuh toko, kategorinya tentang novel, buku pelajaran, komik, pokoknya cocok buat anak-anak deh! Nah kali itu Sarah nyebrang ke sebelah kanan, ada kategori Psikologi. Pas kesana ada buku yang menarik (maksudnya nih buku). Pas ngebacanya semangat Sarah langsung menggebu-gebu. Buku ini baguuuuuuusss bangeeeeett!! Berisi 35 prinsip kuat (kekuatan). Kata-katanya memotivasi banget. Sampe sekarang pun prinsip-prinsip ini selalu ada dalam hatiku. Pokoknya T-O-P-B-G-T deh!! Sejak baca buku inilah Sarah pengen jadi motivator dan psikolog. Hebat kan?!


Judul : The Power of One : One Child Can Make A Difference
Penulis : James Lee Valentine
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Buku ini berisi 35 prinsip kekuatan. Ngga bisa Aku sebutin satu-satu sih, tapi ini nih beberapa prinsipnya :

KidzPOWERISM 24 : SEMAKIN KERAS AKU BEKERJA… SEMAKIN BERUNTUNG DIRIKU

Kerjakeraslah yang menuntun pada keberuntungan yang lebih besar dalam hidup. Umumnya, semakin keras kamu bekerja, semakin beruntung kamu. Jika kamu pernah mengamati sarang lebah madu, kamu akan melihat betapa aktif lebah pekerja. Tanpa henti mereka membangun sarang, mengumpulkan serbuk sari, dan membuat masyarakat lebah tetap berdengung. Ada sebuah ungkapan bahwa tak ada lebah pekerja keras yang bijaksana yang mau meendengarkan nasihat dari kutu busuk pemalas tentang masalah BUSY-NESS (kesibukan). Dan, bukan keberuntungan yang membuat lebah madu menjadi serangga paling luar biasa dalam hal kerja dan keuntungan yang didapat.

Tahukah kamu bahwa secara aerodinamika, lebah madu tidak dapat terbang? Tubuhnya terlalu berat dan sayapnya terlalu kecil. Namun, lebah madu tidak mengetahui hal ini sehingga ia tetap terbang dan tetap menghasilkan banyak madu. Agar beruntung dalam hidupmu, ingatlah untuk menjadi lebah yang sibuk dan terus melangkah tiada henti.

kidzPOWERISM 29 : AKU TIDAK DAPAT MERAMALKAN MASA DEPAN… TAPI AKU DAPAT MEMPERSIAPKANNYA

Tak seorang pun yang mengetahui bagaimana masa depan kita, tapi kita semua dapat menyiapkannya dengan bekerja sedikit lebih keras, belajar sedikit lebih lama, dan menjadi sedikit lebih baik dalam setiap hal yang kita lakukan. Sebuah contoh yang baik dari orang yang bangkit dari situasi sulit dan menjadi pemimpin yang kuat adalah mantan presiden Filiphina, Corazon Aquino. Perhatikan baik-baik kata-katanya : “Kita harus menemukan kembali kekuatan yang ada dalam diri kita, kekuatan yang berakar pada sikap tidak egois, welas asih, dan cinta yang dalam pada Tuhan dan negara.”

Untik mengubah masa depanmu, ubahlah dirimu terlebih dahulu. Ini seperti meminta seekor ulat untuk terbang seperti seekor kupu-kupu. Jadi, jika kamu menginginkan masa depan yang lebih baik, kamu harus menjadi orang yang tepat yang bisa membangun masa depan yang lebih baik.

kidzPOWERISM 32 : AKU DAPAT MEWARNAI HIDUPKU… JIKA AKU JEMU DENGAN WARNA HITAM DAN PUTIH!

Seorang suku asli Amerika, Indian, pernah menggambarkan hidupnya dengan sikap seperti ini : “Di dalam diriku ada dua anjing. Satu anjing tidak menarik dan menjemukan. Yang satunya menyenangkan dan menarik. Sepanjang waktu anjing yang tidak menarik berkelahi dengan anjing yang menyenagkan.” Ketika ditanya anjing mana yang biasanya menang, ia berpikir sejenak dan menjawab, “anjing yang paling banyak kuberi makan.”

Bisakah kamu memetik pelajaran dari sini? Bila ini diterapkan pada dirimu, jika dirimu tidak menarik, menjemukan, dan tidak menyenagkan, maka semua terserah padamu untuk membuat hidupmu berwarna, menyenangkan, dan menarik. Ada sebuah ungkapan sederhana bahwa petualangan adalah milik sang pemberani! Jika kamu mencari jalan hidupmu yang penuh petualangan yang menyenangkan, kamu harus memilih memberi makan anjing yang menarik dan menyenangkan dalam dirimu, bukan anjing yang tidak menarik dan menjemukan.

Kereeenn banget kan?? Motivasinya luar biasa!!

Itu baru beberapa motivasi, gimana kalo semuanya coba?? Yang jelas sejak baca buku ini aku menemukan sebuah semangat luar biasa (ngga bisa diungkapkan pake kata-kata deh!).

Label: ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥