the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Kamis, September 08, 2011

Tuhan, aku merasa menjadi orang yang sangat kejam ..

I can't said anythink when I saw this photo :

Dear friend, saat kita membuang makanan kita,
diluar sana ada banyak orang yang membutuhkan makanan 
hingga harus memungut makanan yang dibuang orang lain .
Pic as tagged : http://tjokroaminoto360.wordpress.com


Saat kita sedang kenyang 
diluar sana ada banyak orang yang kelaparan
bahkan meninggal karna tak punya makanan
Pic as tagged : http://www.islamtimes.org

Saat kita melewati masa kecil yang membahagiakan
diluar sana banyak anak-anak yang bahkan tak memiliki kesembatan  untuk bersenang-senang
Pic as tagged : http://danielmata95.blogspot.com

Saat kita dengan mudahnya mendapatkan air
diluar sana ada banyak orang yang harus berjalan bermil-mil demi mendapatkan air
Pic as tagged : http://aliceninelovegazette.wordpress.com

Teman-teman ..
Terkadang kita lupa, orang-orang yang kelaparan itu, orang-orang yang menderita itu adalah saudara kita !

Terkadang kita tidak tau harus berbuat apa saat melihat saudara-saudara kita nun jauh disana menderita hingga kita melupakan mereka.

Saya pun begitu !!
Saat melihat mereka yang begitu jauh menderita, kita hanya bisa merasa iba
Saat melihat mereka yang membutuhkan pertolongan, kita hanya bisa berdoa

Saat ini, kita memang tidak bisa berbuat banyak untuk mereka
Kenapa?
Saya hanya seorang Pelajar, apa yang bisa saya lakukan ?? itulah yang saya pikirkan ..
Mungkin kalian juga berpikir begitu ..

TAPI,
ingatkah kalian, saat kita melakukan hal kecil bersama-sama, maka hal itu akan menjadi besar.
Nah, sekarang mari kita bersama-sam melakukan hal-hal kecil itu.
Bagaimana??
Mulai dari hal kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai sekarang ! *'aa gym mode : on*

Mulai SEKARANG, 
Mari kita berbagi dengan menyisihkan sedikit uang jajan kita.
Mari kita menghemat air
Saat kita sudah memulai, jangan lupa ajak yang lain.

Dan satu lagi, ini yang paling PENTING :
Untuk kita yang saat mudah mendapatkan makanan, mudah memdapat air bersih, mudah mendapat pendidikan dan bisa mengakses internet ARTINYA kita adalah orang-orang yang ditakdirkan untuk membantu mereka yang kurang mampu 
JADI
BERJANJILAH untuk menjadi pribadi yang kuat agar bisa menolong yang lemah
Dan 
BERJANJILAH untuk menjadi ORANG KAYA agar bisa membantu yang miskin.
Ingat !! Kalo kita ngga jadi orang kaya, siapa yang akan menolong mereka yang kekurangan?

Maaf ya, bukan saya sok ngajarin, saya cuma mengingatkan.
Rasanya mustahil jika dengan satu postingan ini bisa membantu orang-orang diluar sana, tapi inilah yang bisa saya lakukan -___- dan bukankah tidak ada yang mustahil di dunia ini ?

Teman-teman, mari bersama-sama mengubah dunia !!

nb : hahahah, nih postingan formal banget yak?
kayanya gw keliatan semangat banget ya, maklum saya kan PEMUDA jadi semangatnya menggebu-gebu :D


"If you witness (the problems in the world), your outlook on life will change. You will understand how fortunate and well-off you are, (…). You will understand that you are so safe from the risk of air raids and landmines." - Tetsuko Kuroyanagi

 

Related Post :
#1 karakaBadui : Kan KITA Ubah Dunia Ini !!
#2 karakaBadui : KITA semua SAMA. Ayo berSATU !!  
#3 karakaBadui : Kekuatan Kata-kata  
#4 karakaBadui : Memiliki rasa Memiliki
#5 karakaBadui : Belajar belajar
#6 KarakaBadui : Indonesia? Emang Gue Pikirin ! (Aku Peduli)

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥