the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Selasa, November 15, 2011

Hallo readers !
Udah lama ngga ngpost di label 'KarakaBadui'
masih ingat label ini ??
Well, dahulu kala gw ama teman* punya cita-cita GILA buat merubah dunia ! Makanya gw bikin tulisan-tulisan motivasi di label ini. Seiring berjalannya waktu tuh cita-cita memudar TAPI, sebagai penerus-bangsa yang baik, gw berusaha sebisa mungkin meneruskan upaya buat memperbaiki dunia kita ini (L.E.B.A.Y banget seh gw !!).
Gw punya cerita inspiratif nih, cekidoot ::

Follow Your Heart

By : Bibah Novrita

Ketika diriku dihadapi sebuah pilihan yaitu pilihan masuk SMP, hati kecilku berkata “Aku ingin masuk sekolah itu” Akupun terdiam sembari berpikir dan berkata “Aku ingin masuk sekolah itu.” Tapi aku berpikir dan berkata “Sekolah itu bukanlah sekolah yang diimpikan banyak orang.” Akhirnya aku mengikuti seleksi masuk sekolah yang menjadi impian orang banyak. Selallu saja kebanyakan dari orang mengikuti pengaruh lingkungan terutama teman. Teman masuk sana kita mau kesana. Teman kesitu kita kesitu. Tidak hanya itu, lihat sekolah bagus masuk kesitu, lihat sekolah favorit masuk kesini. Dasar anak muda pikiran pendek!

Pengumuman pun dibacakan, ternyata aku tidak lulus. Tapi aku tidak sedih melainkan diam sejenak dan berkata “Jika aku tidak lulus tidak apa-apa, berarti aku masuk sekolah yang kuinginkan” hatiku senang tapi dalam hati aku berkata “Bagaiman dengan orang tuaku? Pasti mereka kecewa.” Tapi mau gimana lagi, aku tidak lulus.

Terkadang diriku tidak percaya diri, banyak cemoohan, omongan dan cacian dari orang lain dan seraya terucap “Mengapa kamu masuk sekolah itu?” dan aku hanya tersenyum dan seraya berkata dalam hati “Mengapa juga kamu heran aku masuk sekolah itu?” Semua orang sama, sekolahnya pun sama dan aku yang menjalaninya” Tapi aku tetap senang dan bangga akan pilihanku. Kujalani kehidupanku dengna ikhlas dan penuh percaya diri. Aku tidak pernah menyesal dengan pilihanku. Disini sama saja, kita belajar, mengembangkan bakat dan minat (akademik/non akademik). Sukses tidaknya seseorang tergantung pada diri kita, bukan tergantung pada bagus tidaknya sekolah.

Aku tidak menyesal dengan pilihanku. Itu semua takdir. Takdir telah membawaku kesini, dan takdir membawaku ke tempat yang kuinginkan. Tapi bisa juga sebaliknya, seperti halnya ketika aku dihadapi sebuah pilihan lagi, yaitu pilihan masuk SMA. Terucap kata “Aku ingin masuk sekolah itu” Aku ingin menjadi lebih baik dan keinginan serta tekadku sudah memberikan bayanganku untuk masuk kemana. Tapi hati kecilku berkata “Kamu masuk ini!” keinginan dan hatiku berlawanan sehingga membuatku dilema. Aku memikirkan dengan pikirna jernih. Akhinya aku menentukan mengikuti apa kata hatiku yaitu mengikuti seleksi masuk sekolah ini (SMAN 1 KAG).

Pengumuman dibacakan. Sejenak aku teringat akan masalahku yang tidak lulus. Aku paling takut melihat ataupun mendengar sebuah pengumuman karena takut kecewa. Dengan percaya aku melihat pengumuman. Ternyata aku lulus. Walaupun kelulusanku di sekolah ini bukan keinginanku melainkan kata hatiku, tapi aku tetao menjalani kehidupanku dengan ikhlas, percaya diri meraih impian (amin).
Semoga ini menjadi yang terbaik, inilah pilihanku, inilah takdirku dan inilah kehidupanku.

Ketika dirimu dihadapkan sebuah pilihan, ikuti kata hatimu, jalanilah kehidupanmu itu karna itu adalah takdirmu.

***

Tulisan diatas adalah tugas Bahasa Indonesia yang ditulis teman gw Bibah Novrita.
Tulisannya bagus, sayang kalo ngga dibagikan ke kalian :)

Oo ya, gw suka pelajaran Bahasa Indonesia kali ini. Pas gw dengarin karangan-karangan teman-teman gw, gw kaya’ ngeliat sisi lain dari diri mereka.
Dari kata-kata mereka, tertoreh harapan-harapan yang kelak akan kami capai. (amin)
Ada juga yang ‘Curcol’ tentang masalahnya.
Banyak hikmah dari cerita yang disampaikan teman-teman gw.
Pokoknya pelajaran kali ini TOP BGT :D

She is Bibah Novrita :D
Gw suka cerita Bibah, really touching.
Kadang-kadang ketika hati kita mengharapkan sesuatu yang tidak biasa dimata masyarakat, mereka mulai memandang kita dengan rendah. Tapi yakinlah bahwa teriakan hati nurani kita selalu benar.
Cerita ini cocok banget buat kami yang akan-mulai mengepakkan saya di masyarakat.

Sebentar lagi kami UN dan akan kuliah.
Jujur saja, sekarang ketika ditanya mau masuk jurusan apa? Kalau kita menjawab jurusan yang ngga biasa di masyarakat, pasti mereka akan meremehkan kita.
Contohnya gw, kalo ngejawab pengen jadi Psikolog, ada beberapa yang merendahkan. Maklumlah, Psikolog bukan profesi yang umum disini. Psikologi di daerah gw adalah sesuatu yang baru, hanya orang-orang terpelajar yang memahami betul profesi ini, jadi orang-orang ngerasa aneh gimanaa gituu [Curcol, kekekek XD]

I think, thats all..
Ingat ya..

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥