the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Senin, Desember 05, 2011

Ini dia, salah satu buku gw yang punya daftar antrian pinjeman yang cukup panjang xD
Sebenarnya ngga panjang-panjang banget sih cz gw cuma minjemin anak kelas gw doang, berhubung kadang mereka minjemnya lama jadi yang minjem numpuk deh. Hahah..
Kalo nih buku ada diperpus pasti yang minjem banyak (ingat waktu ngantri buku perpus pas kelas X, kelas XII udah jarang nongkrong diperpus *curcol)
Langsung saja, ini bukunyaa :

Judul : 101,5 Inspirasi Kecerdasan Emosional Anak Muda
Penerbit : RAS
Tanggal terbit : 2011
Jumlah halaman : iv + 228 halaman
Kategori : Pengembangan Diri
Harga : Rp. 33.000,-

Sobat muda. Pintar di sekolah saja, punya angka rapor, dan preastasi belajar yang bagus sajasekarang tidaklah cukup. Selain IQ (Intellegence quation)-mu bagus, kamu juga perlu membangun EQ (Emotional quation)-mu. Inilah sebuah buku KECERDASAN EMOSIONAL yang membuat kamu kuat dan siap menghadapi berbagai tantangan yang kian hari kian bertambah besar. Buku ini bakal menentukan kesuksesan, keberhasilan, dan kebahagiaan kamu dimasa yang akan datang. Dalam buku ini akan diajarkan tentang PENYADARAN (emotional awareness), PENERIMAAN (emotional acceptance), PERSAUDARAAN (emotional affection) dan PENGUATAN (emotional affirmation). Biar ngga bosenin, buku ini dikemas dalam bentuk kumpulan kisah inspirasi dan cerita agar kamu bisa membaca dan terinspirasi. Semoga buku ini menginspirasi untuk masa depanmu! Ayo, tunjukan KAMU BISA!

***
Ringan dan sangat menginspirasi, dua kata yang menurut gw paling tepat buat mendeskripsikan buku ini. Buku ini berisi kisah-kisah sederhana dan mudah dicerna namun memiliki nilai moral yang sangat besar.
Ini nih salah satu kisah favorit gw :

Jalan Menuju Puncak

Salah satu motivator luar biasa yang saya kagumi adalah Zig Ziglar. Meskipun sudah tua tetapi semangat motivasinya luar biasa. Ada satu kisah Zig Ziglar yang saya tidak pernah lupakan. Ceritanya begini, suatu ketika ia pergi mengunjungi monumen di Washington. Saat tiba dilantai dasar monumen tersebut tiba-tiba ada pengumuman “Saudara-saudara. Mohon maaf. Elevator yang menuju ke atas monumen tidak berfungsi. Anda mungkin harus menunggu dua jam lagi untuk bisa menggunakan elevator ini,” demikian pengumuman yang dikatakan oleh penjaga monumen itu dengan ramah. “Namun, apabila Anda memang ingin menuju ke puncak monumen, kami menyarankan Anda menggunakan tangga yang selalu bisa Anda naiki kapan saja.”
Kisah terkenal ini selalu digunakan Zig Ziglar, sang motivator untuk menggambarkan bahwa jalan menuju sukses, jalan menuju puncak, tidak ada yang instan dan mudah. Selalu saja ada pengorbanan dan butuh kerja keras, seperti halnya kita naik tangga.
Dengan kisah ini Zig Ziglar mengatakan bahwa jalan sukses tidak ada yang instan, semua butuh kerja keras. Jadi jangan berharap jalan menuju sukses, cara menjadi kaya, atau cara menjadi populer yang instan seperti naik lift. Terkadang sukses membutuhkan langkah demi langkah, seperti halnya orang naik tangga. Oleh karna itu, daripada menunggu keberuntungan datang, mendingan kita mulai mengambil langkah pertama untuk menaiki tangga kesuksesan kita.
Jalan menuju sukses, tidak lewat lift, tetapi lewat tangga perjuangan kita.

Gimana?? Suka kan sama ceritanya ? bisa dilihat kalo cara penyampaian kisah-kisahnya ringan dan menginspirasi. Gw ngerasa seolah-olah ditampar pas baca kisah diatas (dan kisah-kisah lainnya). Waktu itu gw bacanya dikelas, kelas lagi ribut cz ngga ada guru yang ngajar, gw juga lagi nyantai tapi diantara anak-anak yang ribut ada juga yang belajar. Pas baca kisah ini gw langsung merhatiin anak-anak yang lagi belajar, kalo diliat mereka memang berprestasi, gw langsung nyadar kalo untuk sukses itu kayak kita naik tangga, harus memulai dari bawah dan tergantung kita juga, kita mau naik tangga atau cuma menunggu. Yahh.. ini baru satu kisah loh, gimana kalo semuanya, pasti kita dapat inspirasi yang banyak benget. Oh iya, gw bingung gimana ngejelasin sebagus apa buku ini, yang jelas teman gw yang ngga suka baca pun suka banget ama buku ini!

In the end, I really recomended this book :)

Label: ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥