the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Jumat, Januari 13, 2012

Assalamualaikum !!
Hallo readers !
masih ingat label KarakaBadui ??
Well, dahulu kala gw ama teman* punya cita-cita GILA buat merubah dunia ! Makanya gw bikin tulisan-tulisan motivasi di label ini. Seiring berjalannya waktu tuh cita-cita memudar TAPI, sebagai penerus-bangsa yang baik, gw berusaha sebisa mungkin meneruskan upaya buat memperbaiki dunia kita ini (L.E.B.A.Y banget seh gw !!).

Hari ini, gw belajar PAI (Pendidikan Agama Islam), materinya tentang IPTEK.
Lalu kami membahas beberapa ayat, kebetulan kelompok gw membahas QS. AN-NAHL:68-69

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia," kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."
(QS. An-Nahl: 68-69)

 Allah memperintahkan lebah untuk hidup ditempat yang baik, makan-makanan yang baik sehingga menghasilkan yang baik pula (madu).
Kita sebagai manusia mestinya mencontoh kehidupan lebah. Kalau bisa, jika kita tinggal/mengunjungi suatu tempat, tempat itu akan lebih baik setelah kita datangi bukan menjadi rusak setelah kedatangan kita.

“sesungguhnya perumpamaan orang mukmin itu seperti lebah, makan yang baik, mengeluarkan yang baik, tidak menggganggu kecuali diganggu, tidak membuat patah ranting ynag dihinggapinya, dan hidup bergerombol (berjamaah)”

Singkat banget yak! Hahahha

That all I think
See You !!!

<< Last posting on this label 

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥