the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Jumat, Agustus 24, 2012

“Hai Neptunus, apa kabar di laut biru? Perahu kertas yang kali ini akan membawakanmu kisah tentang perjalanan hatiku…”

Assalamualaikum !
Alohaa everyone, akhirnya kesampean juga mimpi gw buat nonton Perahu Kertas.. Yuhuuu~~ kemaren gw nonton bareng sepupu-sepupu gw, seru banget deh pokoknya :D

Nah kali ini gw mau mereview film Perahu Kertas, lets cekidott :

Perahu Kertas



Directed by Hanung Bramantyo|| Produced by Chand Parwez Servia, Putut Widjanarko || Written by Dewi Lestari (screenplay), Dewi Lestari (novel, Perahu Kertas) || Starring Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian, Elyzia Mulachela, Fauzan Smith, Sylvia Fully R, Sharena, Rizky Julio, Hayria Faturrahman, Ben Kasyafani, Pierre Gruno, Dewi Lestari, Avesina Soebli, Titi DJ, Tio Pakusadewo, August Melasz, Ira Wibowo, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, Qausar Harta Yudana || Music by Andhika Triyadi || Cinematography Faozan Rizal || Editing by Cesa David Luckmansyah, Ryan Purwoko Studio Starvision Plus/Bentang Pictures/Dapur Film Production || Running time 111 minutes || Country Indonesia || Language Indonesian





♥♥♥
Film yang WAW !
Kenapa WAW ? kurang waw apalagi coba? Directed by Hanung Bramantyo, screenplay langsung ditulis oleh penulis novelnya Dewi Lestari, dan pemain-pamainnya juga waw banget!

this is Kugy waktu di sekolah alit

Secara keseluruhan, diluar cerita (cerita dibahas nanti), gw suka banget sama film ini. Pemandangan-pemandangannya bagus banget apalagi scene di Sekolah Alit. Ombak-ombaknya juga keren. Gw ngga tau banyak ya tentang dunia perfilman tapi menurut gw cinematography nya keren banget ! :D


♥♥♥
About The Star

Keenan - Kugy - Remy
Ojos - Wanda - (?)
Hanung B - Remy - Kugy - Keenan - Luhde

Maudy Ayunda as Kugy
Sejujurnya di film ini gw ngga ngeliat Kugy yang dinovel. Di film menurut gw Kugy-nya kurang unik, kurang aneh. Mungkin karna cuma sedikit adegan yang menonjolkan keunikannya, di film Kugy kurang banyak berimajinasi. Keunikan Kugy itu segalanya buat Kugy makanya gw ngga ngeliat Kugy kaya dinovel, tapi diluar ‘keanehan’-nya Kugy, Maudy Ayunda cocok kok jadi Kugy. 

Adipati Dolken as Keenan

Gw suka banget yang jadi Keenan-nya Adipati. Dari segi fisik, Keenan yang gw bayangin tuh sama deh kaya Adipati. Aktingnya oke. Yah, pokoknya gw suka deh :D

Reza Rahadian as Remy
Hmmm.. gw sih ngga bisa ngebayangin tokoh Remy pas baca novelnya tapi Reza Rahadian cocok deh jadi Remy

Elyzia Mulachela as Luhde
Cocok banget jadi wanita Bali yang kalo menurut Kugy, Luhde ini baik kaya malaikat.

ini Keenan & Kugy pas acara nikahan Eko & Noni
(Maudy Ayunda ke-imut-an deh kayanya meranin tokoh Kugy dewasa)

♥♥♥
List OST
(1) #PerahuKertas dinyanyiin sama @maudyayunda udah pada tau dong??nah kira2 di film, adegan mana ya yg pake lagu ini?
(2) #2Manusia ~ @DendyMikes kalo inget scene Keenan liburan ke Bali, nah lagu ini yg jadi latarnya. #ostPerahuKertas
(3) How Could You ~ @triangle_band. Diputer pas scene Kugy berantem sm Ojos dan Ojos nunggu Kugy di bandara. Puk puk puk :(
(4) A New World ~ @nadyafatira mengiringi cerita Kugy yg br mulai memasuki dunia barunya yaitu dunia kerja :) #ostPerahuKertas
(5) Cinta yang Tak Mungkin ~ @ElyziaMulachela hm..kira2 kalo ini bagian mana hayo?? :D #ostPerahuKertas
(6) Langit Amat Indah ~ RSD. Para abegeh tau ga sama trio legend yg satu ini?hihihi. Belum tau msk scene mana, kyny part2#ostPerahuKertas
(7) Behind The Star ~ @adrimartadinata Nah, ini juga disimpen buat part 2 nanti. Kita tunggu oktober ya #ostPerahuKertas
(8) Tahu Diri ~ @maudyayunda the next Galau song hehehe. Kyny akan diputer pas Kugy ketemu Keenan lg di part 2 nanti#ostPerahuKertas

*Cre : @PerahuKertas

Gw paling suka yang judulnya Perahu Kertas sama A New World :3

♥♥♥
Movie VS Novel
Seperti film Hanung Bramantyo lainnya, film ini keren banget! Tapi sejujur-jujurnya sama seperti kalo gw nonton film-yang-diangkat-dari-novel lainnya gw lebih suka versi NOVEL. Tapi bukan berarti gw ngga suka versi film yah, di novel itu ceritanya lebih kompleks, perasaan-perasaan tokohnya dijelaskan secara detail, itulah kenapa gw lebih suka versi novel. Nah untuk film Perahu Kertas, gw suka banget, sayangnya ada beberapa bagian yang beda sama novel. Susah juga kali ya kalo bikin film yang sama persis kaya novel x_x ahahha

Ada beberapa bagian di film yang beda sama novel Perahu Kertas, mau tau?
Pertama, di film ga ada adegan pas Keenan masih di Amsterdam
Waktu Kugy nyari Keenan distasiun, kalo versi novel lucu banget, di film si Kugy make radar neptunus.
Waktu Keenan bilang cerpen Kugy yang di majalah ngga bagus kalo di film dia bilang pas pulang ke Jakarta beda sama novel
Jumlah lukisan Keenan yang masuk Warsita Galery di film ada tiga, di novel empat
Di novel Noni dan Eko tunangan, kalo di film mereka nikah
Di novel lukisan Keenan dipajang setelah Kugy kerja disana, kalo di film lukisannya udah ada sejak Kugy pertama kali kesana.
Di novel, tiga kali tahun baru selalu dibahas, di film cuma sekali

Hmmm.. apalagi ya :/
Entah deh, gw juga rada lupa, hahaha. Yang jelas di film semuanya dipersingkat

Adegan ini belum ada di part 1
Ini mungkin adegan ending-nya
Pas Keenan & Kugy ngga sengaja ketemu di pantai
*kekuatan radar neptunus d-_-b*

♥♥♥
Movie Part 2
Film part satu berakhir pas Noni sama Eko nikah, disana Kugy dan Keenan ketemu lagi setelah bertahun-tahun ga ketemu. Adegannya lucu karna Eko salah terus ijab kabulnya dan tiba-tiba terdengar lagu dan filmnya abis! What?! Itukan baru setengah! Gw syok sampe ngga sadar kalo gw teriak X_X terus sepupu gw nunjuk layar ada tulisan akhir bagian pertama. Padahal gw rajin ngikutin TL @BentangPustaka tapi payahnya gw ngga ngikutin @PerahuKertas jadi gw ga tau kalo filmnya ada dua part. Masuk akal juga sih karna kalo mau cerita lengkap ngga mungkin sempat dua jam. Pas udah selesai gw baru liat TL @PerahuKertas dan memang ternyata ada dua part. Part yang kedua ini pasti bakal seru karna disinilah klimaks-nya, yang part satu cuma intro aja.

Movie part dua akan tayang dua bulan lagi (oktober) katanya sih agak beda sama novel, kita tunggu aja deh :D oo ya, di part 2 juga ntar ada “Afiikaaa” loh! Ngga sabar nunggu part dua ({})

tiket nonton :3
gw nonton di Internasional 21

TIPS !
Nah, kemaren ceritanya gw salah bioskop! Ahahah. Gw ke 21 PIM ternyata ngga ada Perahu Kertas, sumpah kecewa baget padahal sebelumnya gw udah cek di m.21cineplex.com dan katanya film Perahu Kertas ada, tapi ternyata gw salah alamat, filmnya tayang di International 21 (IP Palembang) dan akhirnya gw & para sepupu gw jalan kaki ke IP. X_X
Buat yang mau nonton (film apa aja) gw saranin kalian ngecek dulu deh, ntar kejadiannya sama kaya gw lagi. Ahhaha


PS : Baca review novelnya juga yaa.. klik *OLD POST* !!
I think thats all
Thanks for reading, see you later..

“Hai Nus, manusia satu itu muncul lagi. Apa kabar ya dia? Tunggu perahu kertasku ya.. cerita ini belum usai…,” (Kugy)

Label: ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥