the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Sabtu, November 10, 2012

Judul : The Secret Garden – Taman Rahasia
Penulis : Frances Hodgson Burnett
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit : Februari 2010
Jumlah halaman : 320 halaman
Kategori : Novel

Setelah kematian orangtuanya, Mary Lennox si gadis manja dan pemarah datang dari India untuk tinggal di rumah pamannya, Mr. Archibald Craven. Dia merasa kesepian di rumah besar dan sunyi itu. Namun suatu hari dia menemukan jalan menuju taman rahasia yang sudah bertahun-tahun dikunci. Dengan bantuan Dickon, anak lelaki yang bisa "berbicara" dengan binatang, dia menghidupkan kembali taman itu dan membuatnya indah. Kegiatan mengurus taman perlahan-lahan membuat sifat Mary berubah, dan pada akhirnya bukan hanya Mary yang menjadi bahagia karena taman rahasia itu...


***

Well, gw suka benget sama novel satu ini, memang sih novel ini lebih cocok buat anak-anak karna sang tokoh utamanya seorang anak kecil. Permasalahnya juga ngga jauh dari dunia anak-anak tapi tetap gw suka sama novel ini. Novel ini lebih membahas tentang kehidupan, semangat, persahabatan dan kekeluargaan. Recomended buat kalian yang suka novel-novel klasik.

PS : Sori ngga bikin sinopsis versi gw, karna novel ini dapet minjem dari teman gw Teza (thanks Teza) dan sekarang novelnya udah gw balikin, gw rada-rada lupa sama ceritanya kalo bikin sinopsis takutnya ceritanya jadi menyimpang. Hahaha

Thats all,
Thanks for reading n see you next time...

Label: , ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥