the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Sabtu, November 10, 2012

Assalamualaikum~
Annyeong haseyo.
Sudah baca resensi gw tentang novel Uglies? Nah kali ini gw mau ngeresensi novel keduanya yaitu Pretties. Ceritanya semakin seru, lets checkitout :

Judul : Pretties
Penulis : Scott Westerfeld
Penerbit : Matahati
Tanggal terbit : Oktober 2010
Jumlah halaman : 384 halaman
Kategori : Novel

Tally Akhirya mendapatkan segala yang diinginkannya: wajah cantik, punya pacar tampan, bergabung dengan kelompok paling populer di Kota Rupawan Baru. Semuanya begitu sempurna...

Namun, dibalik kegemerlapan itu, ada yang tidak beres dalam diri kaum rupawan. Sebuah pesan dari masa lalu mengingatkan Tally akan misinya untuk memulihkan cara berpikir kaum rupawan, yaitu menjadi kelinci percobaan bagi suatu pil penyembuh.

Bersama teman-temannya, Tally diam-diam melakukan pemberontakan. Tanpa disangka, hambatan justru datang dari sahabatnya sendiri. Ketika pertengkaran mereka memuncak, Tally harus berjuang untuk keselamatannya, karena pihak berwenang kota tidak akan segan-segan melawan siapa pun yang merintanginya.

***

Dalam novel ini diceritakan tentang Tally yang kini telah menjadi bagian dari kaum rupawan dan seperti yang telah diduga, otak Tally mengalami perubahan. Pola pikirnya tak lagi seperti dulu saat ia masih menjadi buruk rupa tapi jauh dalam dirinya, Tally yang asli masih tetap ada. Tally hanya menunggu seseorang yang akan mengembalikan dirinya yang dulu dan ini dilakukan oleh Zane. Zane adalah ketua kelompok Crim –kelompok yang sering melakukan hal-hal iseng, yang kadang membuat petugas kota kerepotan. Zane menyadari tentang keanehan pola pikir kaum rupawan, bersama Tally ia berusaha menyembuhkan kerusakan otaknya. Zane semakin merasa sembuh saat ia dan Tally menerima pil penyembuh dari Smoke Baru.

Semakin hari semakin banyak anggota kelompok Crim yang dapat berpikir jernih, termasuk Shay dan Peris sahabat Tally. Dan Dr. Cable mengetahui hal ini. Dr. Cable tidak mempermasalahkan keisengan kelompok Crim karna ia Special Cirmuntance hanya mengurusi ancaman-ancaman di dari luar kota, Dr. Cable mengawasi Tally, Zane dan Shay karna ia menyadari bahwa mereka memiliki kemampuan alami untuk menjadi bagian dari kaum Special.

Tally akhirnya berpacaran dengan Zane dan berencana untuk kabur dari Kota Rupawan Baru menuju Smoke Baru. Dalam pelariannya Tally sempat terpisah seminggu dari Zane dan teman-temannya yang lain, tapi pada akhirnya ia menemukan Smoke Baru dan menemukan fakta bahwa otak Zane mengalami kerusakan parah dan ini disebabkan pil penyembuh yang mereka makan! Di Smoke Baru ia juga bertemu dengan David dan ini membawa kenagan-kenangan masa lalu mereka dan yang paling parah, karna pertengkarannya dengan Shay, ia tidak membawa Shay dalam pelariannya dan ini membuat Shay semakin marah.

Dalam kegilaan yang terjadi disekitarnya, Tally harus menerima kenyataan bahwa Dr. Cable benar-benar akan merenggut hidupnya: mengubahnya menjadi Spesial !

***

Opinion :
Di novel kedua ini ceritanya lebih seru dibandingkan novel pertama (Uglies) karna mulai memasuki klimaks. Ngga ada lagi bagian-bagian yang ngebosanin kaya di novel pertama. Ada beberapa tokoh baru yang membuat novelnya semakin seru seperti Zane dan Andrew Simpson Smith. Masalahnya juga beda sama novel yang pertama, tapi tetap berhubungan. Ngga bikin kecewa lah.. :D

Thats all,
Thanks for reading, be happy & have a nice day

Label: , ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥