the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Kamis, Februari 07, 2013


Assalamualaikum~
Hari ini gw mau ngeriview buku yang unyu-unyu, sweet banget dan covernya merupakan cover favorit gw!! This is it, Berjuta Rasanya!

Judul                                     :  Berjuta Rasanya
Penulis                                 : Tere Liye
Penerbit                              : Mahaka Publishing
Tanggal terbit                    : Mei 2012
Jumlah halaman               : 205 halaman
Kategori                               : Novel

Untuk kita, yang terlalu malu walau sekedar menyapanya, terlanjur bersemu merah, dada berdegub lebih kencang, keringat dingin di jemari, bahkan sebelum sungguhan berpapasan.
Untuk kita, yang merasa tidak cantik, tidak tampan, selalu merasa keliru mematut warna baju dan celana, jauh dari kemungkinan menggapai cita-cita perasaan.
Untuk kita, yang hanya berani menulis kata-kata dalam buku harian, memendam perasaan lewat puisi-puisi, dan berharap esok lusa ia akan sempat membacanya.
Semoga pemahaman baik itu datang. Bahwa semua pengalaman cinta dan perasaan itu sepesial. Sama spesialnya dengan milik kita. Tidak peduli sesederhana apapun itu, sepanjang dibungkus dengan pemahaman-pemahaman yang baik.

Selamat membaca cerita-cerita yang berjuta rasanya.

***
Well, seperti biasa, Tere Liye hadir dengan bukunya yang membuat kita (terutama gw) tertegun, berfikir lalu kembali membaca, begitu seterusnya. Entah bagaimana, gw sering berhenti baca terus mikir (lumayan lama) kalo baca novelnya Tere Liye ini. Gaya bahasanya khas, dan gw suka, terutama gaya bahasa yang Melayu-Melayu gitu. Heheh

Dalam buku ini, terdapat lima belas cerita yang ‘ngena’ banget, bagus-bagus deh :D
1.       Bila Semua Wanita Cantik
“Seseorang yang mencintai kamu karena fisik, maka suatu hari ia akan pergi karna alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukai kamu karna materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseontang yang mencintaimu  karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.”

2.       Hiks, Kupikir Kau Naksir Aku
Bercerita tentang Putri dan Tina yang naksir sama Rio, tapi mereka berprasangka yang beda, kalo Putri selalu kepedean, nyambung-nyambungin yang ga nyambung tentang Rio,  kalo Tina selalu nasehatin putri buat ga kepedean, dia ‘ngerasa’ semua tindakan Rio tuh normal-normal aja, tapi dia juga GR pas diajakin Rio nonton.  Haha.. lucu deh ni cerita, ngena!! xD
“Aku tertikam oleh ilusiku sendiri” –Tina

3.       Cinta Zooplankton
Tentang cewek yang setia sama pacarnya yang playboy, beberapa kali diselingkuhin tapi akhirnya ... (?)

4.       Cintanometer
Ceritanya unik, nyindir, tapi memang sesuai dengan yang mereka sebut ‘cinta’ saat ini.

5.       Harga Sebuah Pertemuan
Cerita menyeramkan -___-

6.       Kotak-kotak Kehidupan Andrei
Ini endingnya ambigu, soalnya gw ga ngerti apa yang terjadi setelah Andrei ngebuka kotak itu.
“Nak, apakah ada yang pernah berpikir hidup ini bukan soal pilihan? Karena jika hidup hanya sebatas soal pilihan, bagaimana caranya kau akan melanjutkan hidupmu, jika ternyata kau adalah pilihan kedua atau berikutnya bagi orang pertamamu?”

7.       Mimpi-mimpi Laila-Majnun
Cerita klasik tentang Laila-Majnun. Cerita tentang cinta sejati yang abadi. Romeo dan Juliet dari timur tengah. :’’)

Ia membuat seorang raja menjadi hamba
Saudaga kaya menjadi peminta-minta
Panglima perang hina teraniaya

Ia membuat malam terang benderang
Terik matahari gelap tertutupi
Angin tertahan berhenti bertiup
Air tak mampu mengalir ke bawah

Apalah artinya diriku?
Raja bukan, saudagar tidak, panglima jauh
Apakah harga diriku?
Bulan bukan, matahari tidak, angin belum, air pun jauh

Aku hanyalah pengembara cinta
Tersesat dalam perjalanan menyedihkan ini
Aku tak tau lagi harus melangkah kemana
Aku tak tau lagi


8.       Kutukan Kecantikan Miss X
“mungkin dia adalah kutukan yang sempurna atas sebuah kecantikan”

9.       LOVE Ver 7.0 & MARRIED Ver. 9.0
Kelanjutan cerita Cintanometer.
“Sungguh aku lebih baik baik patah hati seribu kali, tersakiti berjuta-juta kali, merana bermiliar-miliar kali karena keabadian jombloku daripada harus menjalani kehidupan cinta seperti mereka.”

10.   Kupu-Kupu Monarch
Cerita dalam cerita. Tentang cinta sejati. Tentang penghianatan. Menyentuh, sumpah!

Apakah cinta sejati itu? Apakah ia sebentuk perasaan yang tidak bisa dibagi lagi? Apakah ia sejenis kata akhir sebuah perasaan? Tidak akan bercabang? Tidak akan membelah diri lagi? Titik? Penghabisan? Bukankah lazim seseorang jatuh cinta lagi padahal sebelumnya sudah berjuta kali bilang ke pasangan-pasangan lamanya, “Ia adalah cinta sejatiku!”

Biarlah hari ini seluruh dewa-dewi menjadi saksi, dalam urusan cinta ini mereka yang dibutakan oleh duniawi tidak akan pernah mengerti hakikat cinta sejati



11.   Joni dan Doni
Percayalah, hal paling menyakitkan di dunia ini bukan saat kita lagi sedih banget tapi nggak ada satu pun teman untuk berbagi. Hal yang paling menyakitkan adalah saat kita lagi happy banget tapi justru nggak ada teman untuk berbagi kebahagiaan tersebut.

12.   Kutukan Kecantikan Miss X - 2
Tentang dia yang terlambat. Haha. Miris banget.

13.   Lily dan Tiga Pria Itu
Cerita yang..  aneh -____-

14.   Pandangan Pertama Zalaiva
“Suatu saat, jika kau beruntung menemukan cinta sejatimu. Ketika kalian saling bertatap untuk pertama kalinya, waktu akan berhenti. Seluruh semesta alam takzim menyampaikan salam. Ada cahaya keindahan yang menyemburat, menggetarkan jantung. Hanya orang-orang beruntung yang bisa melihat cahaya itu, apalagi berkesempatan bisa merasakannya.”

“kalian sama sekali tidak memerlukan mata untuk memandang cinta asejatimu. Tidak memerlukan kelopak mata untuk mengenalinya. Ia selalu datang, tak pernah tersesat.”

15.   Antara Kau dan Aku
Cerita tentang dua orang yang saling suka tapi ga berani ngomong. Diceritakan dari sudut pandang keduanya. Sweet sad love story! Hahah

Beberapa cerita diatas sudah pernah gw baca, beda tipis lah sama cerita yang pernah gw baca karna memang katanya cerita-cerita diatas sebagian ditulis ulang terinspirasi dari cerita-cerita yang telah ada. Secara keseluruhan gw suka sama buku ini, Berjuta rasanya!!
Dan covernya, ya ampuunn.. gw suka bangeeett !!


Thats all, thanks and see youu~

Label: , ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥