the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Kamis, Februari 07, 2013

Ia memang tak percaya cinta, namun diam-diam ia mencari jawaban atas pertanyaan itu.

Judul : Raksasa Dari Jogja
Penulis : Dwitasari (@dwitasaridwita)
Penerbit : Plotpoint
Tanggal terbit : Oktober 2012
Jumlah halaman : 270 halaman
Kategori : Novel

Bianca tidak kenal cinta. Satu hal yang ia pelajari dari kedua orangtuanya bahwa cinta itu omong kosong. Ia tumbuh bersama kisah yang dibentuk dari air mata mamanya, makian dan pukulan papanya. Apa itu yang namanya cinta?

Bianca tidak paham cinta. Tapi, dinding kamarnya penuh dengan cerita-cerita itu. Buku-buku itu seperti peta ke ranah fantasi bagi Bianca. Sebuah tempat asing, tempat Joshua mungkin tinggal di dalamnya.

Bianca tidak percaya cinta. Saat satu-satunya lonceng pemanggil ke arah sana telah direnggut sahabat terbaiknya. Joshua telah direbut Letisha. Belahan hatinya memilih pergi dengan belahan hatinya yang lain.

Bianca tidak punya cinta. Dengan begitu ia pergi ke Jogja. Di kota itu seorang raksasa lembut mencoba memperbaiki remuk hatinya. Mencoba mendekapnya untuk mengembalikan lagi kehangatan hati. Tapi apakah Bianca masih bisa percaya bahwa cinta bukan hanya bahan jualan penulis-penulis saja?

***

Sejujurnya gw ga sengaja beli novel ini, waktu itu gw belinya online, ternyata buku yang gw cari lagi OOS jadi gw milih buku ini soalnya kemaren ada di list best seller. Menurut gw novel ini lumayan menghibur, tapi entah kenapa gw ngerasa klimaks dalam novel ini kurang kuat, nanggung, dibilang flat ngga, tapi kalo mau dibilang ngga flat ya ngga juga. Mungkin karna di novel ini ada beberapa masalah, mulai dari cinta segitiga Bianca-Joshua-Letisha, masalah keluarga Bianca, malasah Bianca sama Kevin yang berubah sejak punya pacar, Kevin yang ngga suka sama Gabriel, baru kisah Bianca-Gabriel. Gw ngerasa image Bianca yang ga percaya cinta (bla..bla..blaa) jadi kurang menonjol. Eh, tapi gw suka deh sama tokoh Gabriel, udah romantis, baik pula.. hahah..

Thats all..
Thankyouu and seeyouu~

Label: , ,

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥