the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Rabu, Maret 13, 2013


Fresh air, white beach, blue sea, and a Krakatau. Yeah! Its Lampung!!


Assalamualaikum!
Hello everyone, its me again!
I’m back with my semi-backpacker story in Lampung..
Why “semi-backpacker” ?? Well I cant said that we r on backpacking because we go by an executive train and we dont have to worry about anything. (gramatical error. Sorry ._.v hahah)

I heart pink :)

Gw berangkat ke Lampung tanggal 12 Februari 2013 bersama 3orang ‘rekan’ gw. Mereka adalah Nia, Widya dan Amalia. Kenapa ‘rekan’ ? Yah.. sejujurnya kami saling kenal karna urusan ‘bisnis’ dan kami jadi satu tim dan semoga jadi tim yang solid. Amin :D
Keberangkatan kami ke Lampung juga sebenarnya karna urusan bisnis sih, tapi kami berangkat sebenarnya lebih karna ‘pengen liburan’ (terutama gw sama Nia) Hahahaha..

Jujur, kami berangkat yah modal nekat aja, tanggal 12 itu sebenarnya gw udah kuliah tapi gw ninggalin kuliah demi pantaii bro!! Hahaha. Lagi pula kan masih minggu pertama, nggapapa kan? Terus uang kami pas-pas-an, pas buat ongkos doang.. wkwkwk.. Gw kan liburannya udah sebulan, duit gw udah abis kalee.. tapi karna di Lampung udah ada teman-teman ‘bisnis’ kami yang siap membantu, akhirnya kami semua positif, BERANGKAT!! Uyee!!

DAY 1. A long-long-rail


Kita berangkat naik kereta dari stasiun Kertapati, Palembang ke Tanjung Karang (kalo ga salah) Bandar Lampung. Kita berangkat pake kereta malam karna pertimbangan gw yang paginya masih harus kuliah. Sebenarnya berangkat pagi jauh  lebih menguntungkan, karna ada kereta ekonomi yang harga tiketnya LIMA BELAS RIBU!! Gilee.. murah banget kan tuh, apalagi kalo dibandingin sama kereta bisnis yang tiketnya sekitar 60rb-an dan eksekutif yang 100rb-an. Karna berangkat malam, tiket yang tersedia Cuma bisnis sama eksekutif, dan tiket bisnisnya habis jadi kami naik kereta eksekutif. Dikereta nyaman banget, namanya juga kereta eksekutif dan ini perjalanan malam hari jadi yah seengganya kita ngga capek-capek banget J

Seingat gw, ini pertama kalinya gw naik kereta, walaupun Bapak bilang waktu gw masih bayi gw pernah naik kereta tapi gw ngga ingat, bayi mana yang ingat hah? LOL
Gw masih melek pas kereta kami melewati Indralaya, cepat banget guys, bikin nyesek mengingat gw pernah ‘susur rel’ dari Musi 2 – Indralaya dan perjalanan itu ditempuh 12jam, nah sekarang naik kereta cuma sekitar satu jam!! Astaga!! -____-

Sebelum kereta jalan, gw sempat nge-henna-in Nia, Widya sama Lia, mereka ngebet banget pengen di henna in gara-gara sehari sebelum berangkat gw ber-henna ria dan potonya gw jadiin DP, mereka liat, histeris, terus bela-bela-in beli henna sampai-sampai Widya kena razia KTP di pasar. LOL

Ohh ya, gw rada gugup juga sih, soalnya ini pertama kalinya gw pergi ke tempat yang lumayan jauh tanpa diawasi orangtua atau guru atau setidakya seseorang yang cukup tua untuk menjaga kami. Bapak yang jauh lebih khawatir lagi, untung beliau mau ngizinin gw.
But at the end, everything is okay J

Day 2. The Sun in the Sky was so bright
Pagi hari, gw bangun saat matahari baru mau terbit, beberapa penumpang keliatan masih tidur tapi ada beberapa juga yang udah bangun. Entah bagaimana gw ngerasa matahari cantik banget pagi itu, suhu didalam kereta yang awalnya dingin (karna AC -__-) perlahan hangat. Cahaya matahari masuk ke dalam kereta, suasananya enak banget, pemandangannya juga lumayan bagus apalagi ngeliatnya dari jendela kereta yang super-besar. One of the most beautiful morning in my life!

Nyampe stasiun kita udah dijemput, ini nih alasan kenapa gw bilang ini perjalanan semi-backpacker, kita ngehemat, beneran deh tapi yah gimana ngga hemat kalo kemana-mana dianterin terus makan ditanggung, eheheh.. Untung ada tim Lampung . thankyou all~~ J

at Graha Bintang Universitas Malahayati

Kita dianterin ke rumah nya Annisa, dia yang pengen banget kami datang ke Lampung sampai-sampai bantu bayarin ongkos pergi dan nyediain tempat tinggal sama makan kami, thanks Annisa.
Dari awal gw udah bilang kan kalo sebenarnya kami ke Lampung karna suatu urusan, bukan buat liburan, dan hari pertama ini kami langsung ke Graha Bintang Universitas Malahayati dan kegiatannya sampai malem.

Sekitar jam 8an kami pulang, ngobrol-ngobrol dikit terus tidur..

Day 3. What a boring day -___-
Arrrngggg.. we were so boring! Seharian di rumah kak Yuki, diajarin ini itu, sharing dan bla-bla-bla..
Untung malemnya kita jalan-jalan keliling Lampung, sambil pesan tiket buat balik lagi ke Palembang. OMG.. Where’s our vacation??

Day 4. Finally, its a beach~~
Hari keempat, sehabis sholat jumat kita ke pantai.. horeee.. akhirnya ini dia bagian dari liburan kami.. hwahaha..
Malemnya kita pulang..






Thats all.. Perjalanan bisnis yang diiringi niatan buat liburan.. heheheh
Well, i love traveling.

Travel often; getting lost will help you find yourself - the holstee manifesto

Thats all! Thankyou and seeyou~~

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥