the crescent moon girl
Home message ARCHIVEnetworks
posted by sarah at Senin, Maret 25, 2013


Assalamualaikum~
Helloo~~
Ini kelanjutan Part sebelumnya.. bercerita tentang perjalanan kami ke Gunung Dempo.
Happy reading ^^


Day 3. Dinginnya nyaman~ bikin males *ups
Pagi menjelang siang, astagaaaa.. karna udara yang dingin dan malamnya susah tidur kami bangun kesiangan.. Cuaca diluar ga lebih baik dari sebelumnya, masih badai-an. Kami semua mulai terbiasa dengan pelataran Dempo ini, okay.. survival dimulai.. semua menyamankan diri dengan keadaan dan woalaaa.. betah deh dipelataran. Rencananya hari ini kami turun, tapi berhubung kabut tebal dan badai, kami ga bisa ke Puncak Perapi Gunung Dempo, sayang rasanya kalo ke Dempo ga ngeliat Puncak Merapi, apalagi teman-teman yang jauh dari Lombok, sayang banget kan? Makanya kami memutuskan menginap satu malam lagi dipelataran.

Seharian kami bermalas-malas ria, cuacanya dingin, kabut tebal yang menghalangi kami untuk sekedar jalan-jalan di pelataran pun semakin mendukung kegiatan bermalas-malasan kami.. hwhahah.. Dan yah.. maaf tapi gw harus kembali mengingatkan kalo cuacanya dingin banget, gw sih ga gemetar awalnya tapi pas wudhu dan membasahkan pergelangan tangan juga kaki gw, gw ga berenti gemetar.. hwaaaaa.. dingiiiiinnn.. brrbrrr.. *agak lebay ya~~ hehe*

Day 4. Matahariii~
CERAH !! Pagi-pagi (sebenarnya ga pagi-pagi banget sih) kita dibangunin, hayooo.. siapa yang mau ikut ke Puncak banguuuunnn.. beberapa menit kemudian barulah kami siap ke puncak, ada beberapa teman yang ga ikut juga sih..

Itu puncak. Gw kira ke puncak merapinya sebentar, soalnya keliatannya dekat loh beneran, eh ternyata butuh kurang lebih satu jam untuk mencapai puncak! Angin disini ga kalah hebat dari di pelataran, gw sampe sedikit terbawa angin (=terbang) pas mau kepuncak. Gw sempat mikir ini : Buat bapak ibu om tante kakak ayuk yang sering khawatir gw terbang pas diboncengin naik motor, mulai sekarang tenang aja, soalnya gw terbang kalo ada angin sekencang ini, dan secepat apapun kalian bermotor, anginnya ga bakal sekencang disini, initinya gw positif ga bakal terbang hanya karna naik motor *bangga* *derita kurus* *astagaaa*. Hahahah. Bagian ini harap diabaikan.

Kita ga bakal ngeliat puncak klo kita udah dekat puncak, itu kata Mba Wulan dan ternyata benar pepatah lama yang mengatakan, “seseorang yang menginjak gunung tak akan melihat gunung”
Well, gw rasa bagian ini juga abaikan aja

          *PUNCAK MERAPI
Hal pertama yang gw lakukan di puncak : duduk. Anginnya kencang banget, gw takut kebawa angin lagii.. hahahah.. terus poto-poto, ini pertama kalinya gw ke gunung (selain pas diksar kemaren) dan gw baru tau ternyata kalo di puncak orang-orang suka gaya-gayaan.. astagaaaaa.. -_________- *very straight face*

Disisi lain gw ngeliat serombongan pecinta alam yang poto-poto gaya-gayaan, pake buka baju segala padahal itu cuacanya dingin banget loh, tangan gw sama Mba Anis aja sampe beku. Di puncak gw sempat sms bapak, karna kepulangan kami tertunda bapak pasti khawati banget, dan benar pas nyampe rumah bapak bahkan bilang kalo sampai sore gw ga ngasih kabar dia bakal nyusul gw ke Dempo.. astagaaa -___- *maklum sekali lagi, ini pengalaman pertama gw*

Puncak Merapi




Menyadari tangan kami yang semakin membeku, kami pun akhirnya turun, gw sama Mba Anis turun duluan (walaupun ujung-ujungnya tetap nyape belakangan). You know what, sekali lagi gw syok, benar-benar deh Puncak Merapi ini luar biasa, tadi ada yang gaya-gaya-an eh sekarang gw ngeliat beberapa cewek mendaki keatas pake sendal jepit.. astagaaaa... -_______- okesih mungkin kalian sanggup naik tanpa tracking boots atau apalah, atau kalian ga khawatir tentang safety tapi hey, ga pake sendal jepit juga kaliii.. gw kasian sama sendalnyaaa.. beneran deh :”3

Yah.. itulah yang terjadi.. maaf nih yaa soal gaya-gaya-an atau safety atau apalah yang gw tulis sebelumnya, ini hanyalah jeritan hati seseorang yang baru pertama kalinya ke puncak :3 hahahahah..

Well, hari semakin siang dan cuacanya masih cerah, beda banget sama hari sebelumnya. Pas nyampe camp, kami sarapan sambil cerita-cerita sama mereka yang ga ikut ke puncak, dan ujung-ujungnya mereka ke puncak dan ada beberapa teman yang ke puncak lagi, kaya makan obat deh, dua kali sehari kepuncaknya. Sementara yang lain ke puncak, kami para cewek + Diyan ke Telaga Putri, semacam sumber mata air gitu dan yah, ini nih satu lagi hal cantik yang bisa kalian temukan di Gunung Dempo. Abis dari Telaga Putri kita packing dan turuuuuunn.. jangan lupa bawa sampaahhh~~

Pelataran





          *Lari-lari hosh-hosh-hosh
Perjalanan turun, enaknya lariii.. biar kaki ga terlalu pegal dan memang walaupun perjalanan turun lebih cepat dan terlihat lebih mudah nyatanya turun lah yang bikin kaki pegal, soalnya lutut menahan beban badan kita, kalo ga lari yah tambah pegal. Tapi lari turun gunung bukan perkara mudah, bukan soal fisik tapi soal mental, gw takut jatuh! Gw paling benci kalo harus jatuh walau nyatanya jatuh di tanah ga sakit-sakit banget. LOL


TOP Dempo




Pas nyampe kampung 4 lagi, kaki udah mulai susah gerah dan juga perut kami sudah mulai protes minta asupan makanan.. hahah.. kami makan di kantin ‘emak’ bersih-bersih dan voilaa~ naik truk turun ke rumah ayah Anton
          *Pulang~
Perjalan pulang bukanlah hal menarik untuk diceritakan, ya kan? Yang jelas dari rumah ayah Anton kami dijemput bis, diperjalanan gw tiduran aja, tapi ujung-ujungnya kebangun dan ga bisa tidur karna badan gw pegal disenderin -___- hiks!

Nyampe kampus sekitar jam 4 subuh, tiduran bentar di sekret, terus gw dijemput, nyampe rumah mandi terus ke kampus lagi, kuliah.
Dan ini menandakan bahwa perjalanan kami telah 07. S E L E S A I  

Okay guys, finally selesai..
Panjang yaa.. lumayan lama bacanya (apalagi ngetiknya. LOL)
I think thats all
Leave a comment please ._.
Seeyou and thankyou~~

PS :
Catatan ini tidak cocok dijadikan referensi untuk pendakian Gunung Dempo karna tida memuat catatan waktu dan lainnya

Label:

the crescent moon girl
Just look up we are both under the same starry sky
navigation
By Labels : blog, juststory, traveljournal, review buku, 0812ss
info

ABOUT Personal blog with random post
ESTABLISHED November 2009
ONLINE
HITS
CREDIT 1 | 2 | 3 | 4 | ♥